RSS

Jalan-jalan Berdua ke Lombok

25 Oct

Saya dan suami memilih untuk mengundur jadwal jalan-jalan (baca: bisa dibilang bulan madu ga sih?) kami beberapa bulan setelah nikah karena alasan ekonomi. Hahaha

Ya abis, nikahan itu ga murah cuy. Makanya kalo mau nikah, buruan keburu budget-nya nambah tinggi! X)

Jadi, setelah beberapa bulan ngumpulin duit dan nungguin saya dapet jatah cuti baru, akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan berdua ke Lombok! Horray!

Suami saya dari jaman kuliah emang pengen banget ke Lombok. Kasian banget dia, belom pernah ke sana. Saya juga sih, wehehehe.

Mulailah nyiapin segala sesuatu. Mulai dari pesen tiket pesawat ampe niat beli carrier 40L. Memang kekuatan niat itu indah ya. #apadah

Lalu, tibalah hari pemberangkatan. Tepat hari pertama saya ambil cuti. Penerbangan jam 10.30 wib dan kita berangkat jam 07.00 wib. Agak payah sih persiapannya emang. Saya sendiri udah hampir siap dari jam 6 lewat. Apalah daya suamiku itu. Mana hujan turun sejak malamnya. Dan yap, kami telat. Sampe bandara jam 10.00 wib dan konter check in sudah ditutup.

*di sini drama dimulai* saya marah-marah, bete. Nyalahin suami kenapa dibangunin udah kayak kebo item. Tapi karena nasi udah jadi bubur ayam, jadi saya relain lah. Saya rela..😥 Dia juga cuma bisa manggut-manggut sambil nyalahin dirinya.

Change of plan.
Muter otak gimana caranya bisa ngabisin cuti dengan bermanfaat. Alias kudu jalan-jalan. Sayang banget soalnya cutinya kalo ga dipake. Apalagi Jakarta lagi kebanjiran. Di mana-mana AER! Kudu banget deh keluar dari Jakarta.

Opsi pertama adalah naik kereta. Budgetnya beda tipis, tapi makan waktu lama di jalan sekitar dua hari. Well, rasanya layak aja dicoba. Jadi saya pesen tiket di contact center KAI di 121. Dan ternyata eh ternyata, perjalanan kereta jarak jauh terhambat gara-gara banjir. Untung belom bayar itu tiket. Alhasil, kami memutuskan untuk pesen tiket pesawat aja dan cari penerbangan pertama ke Lombok.

Hujan tetep deres dari semalem, jadi dari bandara kita melipir ke Stasiun Gambir naik Damri. Bayangin aja, biasanya ga sampe sejam tuh Gambir-Bandara, tapi kami ngabisin waktu hampir tiga jam aja di jalan. Cape bingits, mana rumah masih jauh di Depok.

Selama melipir di salah satu kafe di Stasiun Gambir, kami ngecek keadaan jalan ke Depok (rumah) yang di TV diberitain banjir parah. Perjalanan KRL Jabodetabek juga keganggu parah dan rute bus udah pasti kena macet parah juga.

Akhirnya kita mutusin buat menginap di Bandara Soekarno-Hatta.

Hah? Nginep?
Bakal jadi pengalaman baru banget nih buat saya. Buat suami juga sih, soalnya dia baru pertama kali ini ke Bandara Soekarno-Hatta.

Jadilah malam itu kami menginap di Bandara Soekarno-Hatta. Kami berangkat naik damri dari Gambir jam 8 malam, baru sampe sekitaran jam 10 lewat karena harus stuck sejam lebih menuju pintu masuk tol Kemayoran. Banjir.

Sampe di bandara, ngecek spot yang asik walopun saya udah googling katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini udah lumayan nyaman buat nginep-nginep.

Akhirnya saya sama suami tidur di mushola sekalian solat di situ. Nyaman banget. Terlebih karena hari itu bukan akhir pekan dan bukan pula musim liburan.

Meski tidur cuma bentar, tapi lumayan lah buat lurusin badan.

Sambil lurusin badan, saya sempet ngobrol sama ibu yang mau umroh sama adiknya. Dia berencana transit dulu ke Thailand sekalian liburan baru ke Mekkah. Eh tapi apa daya, karena banjir itu, dia juga telat dong dan tiketnya angus… Walhasil dia beli tiket baru dan mengalami kerugian sekitar Rp2,5 juta. Cumaaa, dia sih cerita ga ngaruh ke jadwal umroh, ya paling jadinya bentaran aja jalan-jalan di Thailandnya.

Berhubung dah cuape juga, akhirnya molor dan bangun sekitar jam 3 pagi atau jam 4 an gitu, beli minuman anget sambil ngobrol-ngobrol sama suami sambil liatin hujan yang tak berkesudahan sejak kemarin itu…

Lantas, siap-siap check in dan yaaa, akhirnya bisa nginjekin kaki di Lombok yang langitnya biru cerah pas kita sampe lagi itu. Seneng banget bisa bebas dari hujan dan banjir itu!😀