RSS

Bulu Ketiak

27 Mar

muluuus yah?

Bulu ketiak atau yang biasa kita sebut ‘ketek’.

Jadi sebenernya, apa sih bulu ketiak itu?? Ga mungkin ngga ada yang tau. Ketek, atau ketiak (armpit, dalam bahasa Inggris) adalah salah satu bagian tubuh manusia antara lengan dan bahu. Bagian tubuh ini juga ditumbuhi bulu (kadang halus, tapi banyak juga yg lebat :D) yang fungsinya adalah untuk melindungi kulit dari kotoran dan bakteri. Bulu ketiak ini juga melindungi kita dari zat racun yang akan masuk dari luar tubuh. Buat para wanita, terutama, bulu ketiak berfungsi untuk melindungi organ vital terdekat, yaitu payudara dari resiko penyakit kanker.

Terus, dengan fungsi yang seperti itu, apa boleh kita mencukur atau mencabut bulu ketek? Apalagi kalo emang sudah sangat lebat dan mengganggu penampilan. Katanya sih, sebaiknya, bulu ketiak itu memang ngga dicukur atau dicabut. Karena ketika kita mencukur atau mencabut bulu ketiak, pori-pori yang ada di ketiak akan membesar, dan itu akan memudahkan kuman untuk masuk ke dalam tubuh. Solusi terbaik adalah dengan cara menggunting bulu ketiak (pake gunting kecil gitu, mirip ama gunting yang dipake buat ngegunting bulu idung). Mungkin emang ga akan sebersih hasil cukuran atau wax, tapi resikonya jauh lebih kecil.

Lalu jika para wanita merasa terganggu dengan lebatnya bulu ketek mereka, gimana? Yaa ga usah repot lah. Pake aja baju yang nutupin ketek! sooo easy, huh?

Oh iya, penggunaan deodorant ato bedak ketek (sejenis EMBEKA) juga ga baik lho. Apalagi kalo kamu suka nyukur bulu ketek pake cukuran. Kenapa? Karena bekas cukuran itu bisa menyebabkan luka kecil yang kalo ditambah bedak atau deodorant, justru akan lebih bahaya karena bahan-bahan kimia yang masuk ke tubuh. So, pilih mana, bulu ketekan tapi ga punya resiko kenker? Atau rela wax abis-abisan si bulu ketek biar tetep oke pas ngangkat tangan??

 
5 Comments

Posted by on March 27, 2011 in FYI

 

Tags: , ,

5 responses to “Bulu Ketiak

  1. Herdiawan Fajar

    March 28, 2011 at 9:35 am

    tapi geli juga kalo ngeliat cewe banyak bulu ketek nya, ga ngejaga hygiene gimana gitu. ga sedap dipandang mata deh, hehhehe, menurut gw loh yah ;p

     
    • juneboyd

      March 28, 2011 at 9:46 am

      feel free to comment, dude!
      iyah sih emang jijik. apalagi kalo tebel gitu. kalo masi di ambang batas normal sih gapapa jg. asal bisa nempatin diri aja. jgn pake baju kebuka keteknya kalo belom cukuran!

       
  2. Herdiawan Fajar

    March 28, 2011 at 10:00 am

    ehehehe tapi girl in tank top is damn hot ;p. eh anyway tapi kalo cowo kaga apa2 kan punya bulu ketek lebat, bulu ketek gua lumayan banyak dan males cukur hahahaha

     
    • juneboyd

      March 28, 2011 at 10:07 am

      ooo tentu saja..cowo tuh lebih ‘cowo’ kalo ada bulu keteknya. I don’t mind see those hair in your armpit..hehe

       
  3. nunu

    August 24, 2011 at 4:11 pm

    artis jaman dulu banyak tuh bulu keteknya.. inget film2nya mba eva arnaz dll

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: