RSS

Akhirnya, diterima magang di Radio, hihihihi

10 Mar

Akhirnya, setelah sekian lamaran dan ketidakjelasan akan diterima atau ngga…awal bulan Maret ini gw resmi diterima magang di sebuah radio di Bandung. Mungkin emang ngga sekelas OZ atau ARDAN, tapi paling ngga… gw akhirnya merasakan bagaimana rasanya bekerja di radio.

Dari duluu banget, sejak jaman gw pake rok abu-abu, gw emang paling demen ngedengerin radio. Sejak itu, gw selalu ingin bekerja di dunia itu. Istilahnya, itu tuh uda kayak obsesi buat gw. Hehe

Pas SMA, karena gw berdomisili di Depok, jadilah gw cuma apal ama radio di Jakarta ama paling banter juga yang di Bogor (maklum rumah gw diperbatasan).

Dulu tuh gw paling demen ngedengerin acara paginya Bekti n Kemal di Trax FM. Mereka seru banget, pokonya pagi gw ga pernah sepi kalo ada mereka. Setelah itu, mereka berdua berenti siaran pagi dan penyiarnya diganti jadi Jimmy (vokalisnya The Upstair) ma vokalisnya band apa gitu… gw lupa. Karena gw ga begitu suka ama format siaran mereka, jadilah gw pindah haluan dengerin PUTUSS di Prambors. Digawangi ama dagienkz n Desta. Sama lucu en serunya.

Pindah ke Bandung, otomatis donk ga bisa denger Trax, secara di Bandung gada Trax. Tapi gw tetep setia dengerin Putuss di Prambors Bandung. Sampe akhirnya, putuss dah gada lagi… sedihlah aku… tak ada yang mengingatkan aku akan nikmatnya radio.

Tapi ternyata radio di Bandung lumayan banyak yang bagus. Awalnya sih gw sebel kalo denger penyiar di radio Bandung yang logatnya sok-sok di Jakartain gitu (maaf lho). Apalagi yang agak-agak banci gitu… sumpah ga suka banget, karena menurut gw, ga perlu jadi banci kali kalo siaran lo mo di denger orang.
Tapi untungnya gw nemuin beberapa radio yang asik, mungkin karena emang sesuai ama umur gw jg kali yah. Nah dari sejak itulah gw pengen pengen pengen banget kerja di radio. Paling ngga sekarang mah magang deh. Dan sekarang dah diterima magang di radio. Senangnya🙂 impianku tercapai.. hehe

Radio tempat gw magang ini emang bukan radio yang gede banget. Tapi di radio ini, gw belajar banyak banget. Dari mulai trik-trik ngeboongin pendengar di radio, cara marketing di radio, bikin script, masalah-masalah yang radio punya, urusan politis si bos dan karyawannya, cara nilep-nilep uang di dunia permediaan… uuuh pokonya banyak banget deh. Gw yakin seyakin-yakinnya kalo gw ga akan nyesel magang disini. Cape sih pasti, mulai dari urusan sepele kaya ga dianggep pas lg dikantor, atau pas script yang udah lo siapin ga dianggep ama penyiarnya, tapi pengalaman yang dikasi ma si akang manager tak akan terganti. Hehe😀

 
12 Comments

Posted by on March 10, 2010 in diary berdarah

 

Tags: ,

12 responses to “Akhirnya, diterima magang di Radio, hihihihi

  1. east

    March 11, 2010 at 11:07 pm

    selamat ! mau di terima dimanapun tunjukan bahwa “produk UPI bisa di andalkan”

     
    • juneboyd

      March 13, 2010 at 10:57 am

      thank u brader..

       
      • east

        March 17, 2010 at 6:18 am

        eh kerja di radio jadi apa sih ?

         
      • juneboyd

        March 28, 2010 at 7:08 pm

        jd scriptwriter…bntuin music director jg…ama ngatur2 iklan… trus qt jg dikasi ilmu ttg siaran…he,lumayan seru lah…dibanding harus berjibaku dgn RPP dan anak2 sekolah :p

         
  2. bintang08

    May 21, 2010 at 9:14 pm

    wah,,selamat y nida:)
    btw dtrima dradio apa si nid??

     
    • juneboyd

      May 24, 2010 at 11:08 pm

      di SE radio…sayang bel…udahan magangnya…skrg kudu mikirin skripsionk deh ^__^

       
  3. ai

    August 27, 2010 at 11:50 am

    Kk,boleh tau alamat radio Se?

     
    • juneboyd

      October 13, 2010 at 12:33 pm

      jln cihampelas 129…di premier plaza lantai 6…maaf yah aku baru buka lagi blognya..hehe

       
  4. annisa

    June 2, 2011 at 11:31 am

    radio se nerima magang mahasiswa ga?jadi disuruh surh jg gpp ,buat pengalaman kerja

     
  5. Rindani Dwihapsari

    November 27, 2013 at 7:20 pm

    Hai, boleh sharing gak cara2 magang tuh gimana ya?:D hehe berbagi pengalaman aja

     
  6. syella

    March 14, 2015 at 3:22 pm

    bagi-bagi pengalaman dong kak, aku mau magang nih bentar lagi, minatnya sih ke stasiun radio tapi masih pikir-pikir. kalau kriteria orang yang dibutuhkan oleh stasiun radio pada umumnya apa sih kak?

     
    • juneboyd

      March 16, 2015 at 2:18 pm

      Hai syella, aku gatau kriteria apa yg dibutuhin tapi yg pasti sih harus asik, dan bisa diajak kerja sama dalam tim. Kamu mau magang di radio mana? Jgn lupa buat nikmatin semua prosesnya 😋

       

Leave a Reply

 
