RSS

derita seorang calon pemagang

27 Feb

Fuuuh…

Baru nyadar, kalo ternyata nyari duit tuh susah yah?!
Coba deh, nyari kerjaan aja susah cing hare gene, so pasti donk dapet duitnya jg susah.

Jadi gini, gw kan mahasiswa tingkat akhir dari salah satu perguruan tinggi negeri di bandung yang mana di haruskan mengontrak mata kuliah magang, di kampus gw sih disebutnya PLA, kalo di kampus “terkemuka” lainnya sih biasa disebut PKL (so what deh kalo namanya beda, kampus gw gt loh!)

Sebenernya sih seru-seru ajah…secara kita jg udah ga kuliah lagi. Tapi bête banget gw pas ngelamar di suatu instansi (perusahaan), mereka tuh nampak meremehkan sekali jurusan dan nama kampus gw!!
Ga bermaksud buat ngadu sih, tapi kan bête banget aja gitu, pas nyebut lo dari mana dari mana gitu, ekspresi muka mereka langsung berubah gitu. Keliatan banget nge-under estimate-in kita (gw waktu itu ngelamar bedua ma sobat gw)

Yang bikin gw ga abis pikir adalah…masih ada yah orang yang cuma liat dr luar gitu,…maksud gw mereka shallow bgt gitu mikirnya, sampe harus menganggap gw dan sobat gw seperti dateng dari planet laen hanya karena nama universitas kami udah punya cap tertentu.

Percaya ga percaya kejadian kaya gini bukan cuma gw ma si temen gw aja yg ngerasain… ada beberapa temen kami lainnya yg juga ngerasain hal yg sama… periiih bgt ditolak semena-mena gitu. Sampe setelah itu gw bertekad bahwa suatu hari nanti anak-anak gw akan gw masukin jurusan paling keren di universitas ternama… liatin aja hey mbak-mbak front office…!!!!

 
6 Comments

Posted by on February 27, 2010 in diary berdarah

 

Tags: , ,

6 responses to “derita seorang calon pemagang

  1. east

    February 28, 2010 at 12:35 am

    UPI gitu loh sudah kena cap penghasil oemar bakri bukan pegawai kantoran

     
    • juneboyd

      February 28, 2010 at 7:11 am

      hehehe…tp kan kita jg bisa kompeten dibidang yg laen…ga abis pikir aja masi byk org yg mikir gtu…mereka masi judge a book by its cover… ckckck

       
      • east

        February 28, 2010 at 7:28 am

        Makanya sebagai produk UPI kita mesti bisa buktikan bahwa kita bisa, selain mencerdaskan anak orang lulusan UPI juga kompeten disuruh-suruh orang

         
    • juneboyd

      February 28, 2010 at 11:57 am

      di suruh-suruh?? hahaha

       
      • east

        February 28, 2010 at 1:37 pm

        Iyoh, kalau masih jadi pegawai kan artinya di suruh-suruh

         
      • juneboyd

        February 28, 2010 at 1:58 pm

        baiklah…mari jd bos…klo saya jd bosnya…semua boleh magang dikantor saya!! hahaha

         

Leave a Reply

 
