RSS

Gay

23 Jan

Gay di mata kamu kayak apa sih?

Menjijikan, biasa aja, atau apa? Sebenernya momok gay ini udah ada sejak lama. Dari jaman dulu yang namanya gay, lesbian, transgender atau biseksual itu udah ada sejak jaman kita belom pada lahir lho.

Istilah ‘gay’ ini berasal dari bahasa Perancis ‘gai’ yang artinya gembira atau senang. Awal abad ke 20, kata ‘gay’ ini mulai mengalami perubahan makna jadi lebih buruk (istilahnya tuh peyorasi…masi inget kan?) maknanya yang semula berarti gembira berubah makna jadi homoseksual dan digunakan untuk mengarah pada sesuatu yang bersifat amoral atau bodoh. Misalnya ketika ada seorang cowok yang pake kemeja dengan 3 kancing yang kebuka, kita bisa aja bilang, “hey, you’re so gay” untuk menunjukkan adalah hal bodoh kalo kamu pake kemeja dengan 3 kancing yang kebuka tanpa alasan yang masuk akal, bisa-bisa malah masuk angin.

Kalo diliat dari segi istilahnya, yang kita tau kan gay itu untuk cowo homoseks, dan lesbian untuk cewe homoseks. Sebenernya kata gay aja udah cukup merepresentasiin makna homoseks tsb lho. Tapi, karena kedua istilah ini udah nempel di kepala kita dengan arti masing-masing, makanya gay itu lebih tertuju untuk cowok dan lesbian untuk cewek, padahal sih sama aja.

Terus, fenomena yang udah berlangsung sejak jaman nabi Luth ini sebenernya ada lho di sekeliling kita. Bisa jadi karena kita yang kurang merhatiin, atau emang karena kebanyakan kaum yang kayak beginian pasti ngelakuinnya sembunyi-sembunyi.

Di negara laen, udah banyak yang melegalkan kegiatan homoseksual, biseks dan transgender ini. Pertengahan Januari ini aja ada kontes kaum gay untuk memperebutkan gelar Mr. Gay Tiongkok yang di adain di Tiongkok, Cina. Tujuannya, menurut panitia penyelenggara adalah untuk menunjukkan identitas para gay ini pada masyarakat. Selama ini kaum gay di Tiongkok memang jadi kaum minoritas sejak kelainan orientasi seks mereka dianggap aib oleh masyarakatnya.

Sebenernya sih selama kaum gay ga ngeganggu kehidupan orang-orang straight, yaaa ga apa-apa. Tapi setau saya ada banyak gay yang ngajak orang straight buat jadi pasangan gay mereka, maka jadilah yang di ajak juga gay… ngerti ngga? Istilahnya mereka tuh kayak merekrut orang baru untuk dijadiin gay juga. Jadi aja nanti tuh kaum gay makin banyak… wuuiiih serem banget ga sih?

Mudah-mudahan kita bukan salah satu dari mereka yaa…

i am not a gay

*dari berbagai sumber

 
9 Comments

Posted by on January 23, 2010 in FYI

 

Tags: ,

9 responses to “Gay

  1. arkusnandar

    January 31, 2010 at 2:14 pm

    pertamaaax gan…ijin nyimak dulu…

     
    • juneboyd

      February 8, 2010 at 7:33 pm

      kudu ngomen ah..hehe

       
  2. east

    February 24, 2010 at 6:42 am

    ho kalau di geografi upi mah si arif, eke ma bung aris pernah jadi korbannya

     
    • juneboyd

      February 24, 2010 at 7:35 pm

      anda ngga bung east? hehe

       
      • east

        February 24, 2010 at 8:33 pm

        eke walau anggota PBB-BBB ga ada indikasi jadi gay saat ini, entah kedepannya

         
      • juneboyd

        February 24, 2010 at 9:30 pm

        PBB-BBB? what the heck itu teh?
        truss…are u wishing to be a gay? hehe

         
      • east

        February 25, 2010 at 6:08 pm

        Persatuan Banci Brotherhood- Bukan Banci Biasa, tu anggotanya semua pria di geografi upi 06 B, tuh bung aris pernah jadi sekretaris.
        ga minat jadi gay, jadi lesbi aja

         
  3. Ella

    June 20, 2016 at 10:16 pm

    Jangan sampe gaya2 tertentu dikonotasikan sebagai “gay” atau “lesbian”, ya gaksih..? Setiap orang kan punya gaya masing2, jangan sampe jadi cemoohan orang karena menjadi diri sendiri, belum tentu dia LGBT+… Hihihi.. ^^

     
    • juneboyd

      June 21, 2016 at 2:28 pm

      Ini postingan so long time ago. But ella, u’re right.🙂

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: