RSS

it is a tragedy when you suffer, my lecturer says..

03 Nov

kelas drama hari ini ngebahas soal tragedy…

buat gw, jujur aja, ne kelas lumayan ga penting (sorry ma’am!)

bukan karena apa-apa, tapi emang karena tugasnya aneh-aneh. segala tata panggung msti kita analisis. okey, gw setuju, kl sesuatu itu bisa dimaknai (ini kerjaan utama anak sastra, meng-interpretasi segala hal) tapi please deh, kadang ada ajah yg kudu di analisis..

back to the title…

entah kenapa pas lagi kuliah ini, gw yg biasanya suka merem melek karena ngantuk, tiba-tiba langsung seger pas si ibu cerita soal tragedy (walaupun yaa, gw akui ada saat dimana gw merem agak lama, ga kuat ngantuk ma boringnya, hehe). doi bilang (halah, doi…jadul bgt gw) adalah suatu tragedy kalo kita menderita. Whew. trus lagi… si ibu tuh bilang, kalo yg namanya tragedy itu terjadi terus menerus…

jd inget cerita everlasting-nya Romeo ma Juliet. mereka kan dr awal cerita tuh udah mah ga disetujuin ma bokap-nyokapnya, eh pas endingnya jg mati tak wajar bunuh diri.

tragis bgt..

Romeo & Juliet, 1996

Romeo & Juliet, 1996

tapi gw rasa tragedy ga terjadi di film india ya?

coba kita liat kuch kuch hota hai..cuman pas awal-awalnya aja yg sedih ampe kita nangis bombay..pas endingnya ttp bahagia. ih jd geli klo inget film india… haha

anyway…

tragedy yg beneran dr awal cerita mpe endingnya sedih trus tuh dalam kehidupan nyata ga ada deh… itu mah cuma sekedar cerita yg di dramatisir aja kan.. tapi kalo emang hidup kamu ada yg dari awal ampe akhir sedih ma menderita trus, cerita hidup kamu harusnya bisa ditampilin jd judul drama baru tuh, kalo ga… ya dibikin sinetron ajah.. dan pemeran utamanya adalah si (emm…boleh nyebutin merk ga ya?) itu tuh, yg maen sinetron ‘Liontin’..yg anakny Lidya Kandau ntu..kan doi spesialis pemeran utama yg suffering…hehe (maap ya mbak.. :p)

 
5 Comments

Posted by on November 3, 2009 in FYI

 

5 responses to “it is a tragedy when you suffer, my lecturer says..

  1. herdiawanfajar

    November 7, 2009 at 6:33 pm

    wah kasian juga yeh kalo ada orang yang menderita terus kaya gitu, gua mah amit-amit!!!
    btw ati-ati lu ngemeng, bisa-bisa nilai drama lu nilainya BL
    LOL

     
    • juneboyd

      November 7, 2009 at 6:47 pm

      yea that’s tragedy…
      gw jg amit2 dah…

      aduuu baru keingetan ma nilai…tp whateva…gw kan cm mo share what i feel…hehehe

       
  2. arkusnandar

    November 7, 2009 at 7:52 pm

    yaaaahhhh…pertamax nya direbut ama orang yang bikin…

    mmmm si agan pinter nulis…dan saiia ga bisa nulis kaya gini..musti banyak belajar lagi saiia…

    “tragedy is unpredicteble hazard” mungkin, hehe..

     
    • juneboyd

      November 8, 2009 at 10:48 am

      direbut gmn mksudnya??
      hehe makanya qt belajar sama2 yah.. hohoho😄

       
  3. tupaitambun

    November 9, 2009 at 1:12 pm

    kehidupan kita kan turun naek, jun..
    kadang seneng, kadang bahagia (eh sama az ya.. hehe)

    maksudnya ga akan ada orang yang seneeeeng mulu atau pun sediiiih mulu…🙂

    Allah kan maha adil.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: